Tuesday, June 23, 2009

Ucapan indah di hari yang indah.....

Saya hanya ingin berbagi sebuah ucapan yang, menurut saya, indah dan amat bermakna...

Simpul tali perkawinan itu sangat kuat sehingga dibutuhkan dua orang untuk mengikatnya. Selamat hari ulang tahun perkawinan, semoga menjadi pasangan yang kuat dan saling menguatkan. Laksana dua pohon yang akan berbuah manis ketika keduanya saling menyerbuki dan tumbuh bersama...


Saya dapatkan ini dari salah satu anggota keluarga besar kami yang sudah menikah selama 14 tahun. Sembari mengucapkan terima kasih, saya katakan padanya lewat SMS bahwa ucapannya sangat menyentuh dan bermakna. Jawaban yang ia berikan kemudian, membuat saya makin sadar bahwa perjalanan ini baru sepenggal kecil dari sederetan kerja keras yang harus kami berdua lakukan...


Kata-kata itu muncul di benakku setelah akupun sekian lama berusaha sekuat tenaga untuk tetap menjaga simpul itu, agar selain kuat, juga indah...



How true...bahwa bagaimanapun juga, perkawinan adalah kerja sepanjang hidup. Yang jika dimaknai dengan baik, ini adalah suatu kerja yang tidak hanya mulia, tapi juga, mengayakan batin.

Kami baru menjalani setengah dari apa yang sudah dijalani oleh saudara saya ini. Belum apa-apa. Semoga kami tetap bisa menjaga kekuatan simpul kami, dan membuatnya semakin indah, dengan segala usaha.

Dan doa saya pula untuk semua teman-teman yang telah menikah dan sedang menapaki perjalanan yang sama. Semoga teman-teman dikaruniai simpul-simpul yang erat, yang tak lekang oleh terpaan badai, diwarnai oleh pelangi cinta, dan dimaknai oleh pengalaman batin dua manusia. Amin.


RIRI

No comments:

Post a Comment

Bayangkan

Saat saya menulis ini, Indonesia sedang mengalami badai kedua (atau bahkan ketiga?), yang mengakibatkan naiknya kasus dan tingkat kematian, ...

Popular Posts